Minggu, 17 Juni 2012

HALAMAN AWAL DALAM LAPORAN

PENDAHULUAN

sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Allah swt, atas rahmat dan karunianya lah saya bisa menyelesaikan laporan akhir MATERI TENTANG PENGELASAN. Tak lupa sholawat serta salam terhadap nabi kita nabi Muhammad saw beserta para sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman.

saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada staf pengajar yang ada di jurusan teknik pemesinan SMKN 1 Losarang yang tak hentinya memberikan materi beserta motivasi sebagai bekal kami dikemudian hari bila mana kami berada dalam posisi yang sulit dikehidupan kami,

kepada rekan-rekan saya kelas XI PM 2 saya kembali ucapkan terima kasih atas dukungan, kritikan, saran dan masukan kalian dalam laporan yang akan saya garap ini. casdirah, hanafi, asep irawan, maulana, sudrajat, ayip, dan seluruh penghuni enginerz 2 maaf saya tidak bisa menyebut kalian satu persatu, terima kasih untuk dukungan, masukan, kritik dan sarannya pula.

KATA PENGANTAR

Bagi kalangan pendidik, persoalan ketidak-cakapan siswa dalam menangkap materi pelajaran merupakan masalah serius yang harus segera ditangani. Jika tidak, sekian puluh tahun yang akan datang, bangsa ini akna melahirkan generasi yang rapuh secara kompetensi diri, lemah gairah mengejar prestasi, termasuk rusak moral beserta akhlak. Bukankah keberlangsungan sebuah bangsa terletak di puncak generasi muda yang kelak mewarisi jamrud khatulistiwa ini? Psikoterapi yang paling manjur dan tepat untuk meningkatkan lifeskill adalah lewat jalur pendidikan. Sungguhpun demikian, bidang pendidikan pun memunculkan banyak masalah, salah satunya adalah media pendidikan atau sumber-sumber rujukan yang harus digunakan. Tegasnya adalah upaya pencerahan sebuah generasi memerlukan sarana dan prasarana yang terintergrasi secara apik.

Dan maka dari itu, dengan dibuatnya laporan mengenai MATERI PENGELASAN ini sekiranya mampu memberikan sedikit sumber serta rujukan sebagai upaya pencerahan sebuah generasi dalam ilmu pendidikan dalam dunia pemesinan yaitu materi tentang pengelasan yang mana didalamnya akan dijelaskan secara rinci mengenai macam-macam elektroda, macam-macam jenis las beserta pengertiannya dengan sejelas-jelasnya dan juga tentang K3 ( kesehatan dan keselamatan kerja ) dalam menggunakan mesin las tersebut.

MAKSUD DAN TUJUAN

1. MAKSUD

dengan dibuatnya laporan mengenai PENGELASAN yang merupakan suatu tugas yang telah diberikan kepada kami yaitu dimaksudkan untuk mengetahui sampai seberapa rinci pengetahuan kami tentang MATERI PENGELASAN yang telah kami pelajari dan diajarkan oleh staf pengajar di jurusan teknik pemesinan dan tentunya untuk memperjelas sembari mengingatkan kami kembali tentang materi tersebut.

2. TUJUAN
  • Menyelesaikan tugas yang diberikan
  • Memahami kembali materi pengelasan
  • Sebagai bahan atau subjek patokan tentang materi tersebut

DAFTAR PUSTAKA

http://pengelasan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar